Tangerang, BS Travel – Pimpinan Bahana Sukses Travel (BST), Wawan Suhada mengatakan, pelaksanaan manasik umrah yang dilaksanakan sebelum pemberangkatan, dilakukan untuk memenuhi himbauan Kementerian Agama dalam dunia pelayanan penyelenggaraan umrah.

“Tentunya sebagai perusahaan penyelenggaraan umrah berizin resmi dari Kementerian Aganma sudah menjadi kewajiban kami untuk mematuhi segala aturan dan himbauan tersebut. Oleh sebab itu, hari ini kami menggelar manasik umrah, agar jemaah bisa mendapat bekal yang cukup untuk persiapan pemberangkatan nanti,’ pungkas pria yang belum lama ini terpilih menjadi Ketua Umum Aliansi Travel Muslim Indonesia (ATMI) ketika memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan manasik akbar di salah satu hotel berbintang lima di kawasan Segitiga Emas Senen, Jakarta Pusat, Sabtu pagi, (13/10/2018).

Lanjut Wawan, jumlah peserta yang ikut manasik lebih dari 100 orang. “Terbagi dalam 3 group pemberangkatan. Ada group yang langsung menuju Jeddah, Saudi Arabia. Juga ada group yang mengambil program umrah plus Turki. Jadi tour wisata moeslim ke Turki dulu baru umrah,” ujar Wawan lagi. (miftahurrahmat).

(Sumber Bisnis Syariah)