Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) terbang ke Saudi Arabia untuk membahas sejumlah hal, salah satunya pelaksanaan ibadah haji & umrah. Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas resmi berangkat ke tanah suci Makkah, Saudi Arabia, pada Jumat,(19/11/2021). 

Terkait kunjungan kerja itu, Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) di Jeddah, Arab Saudi Eko Hartono, mengatakan akan ada kabar baik dalam beberapa hari ke depan. “Insyaallah dalam waktu beberapa hari ada berita bagus,” ujarnya lewat pesan elektronik kepada MPI, Eko tidak merinci kabar bagus yang akan disampaikan tersebut. Eko hanya meminta media untuk menunggu informasi selanjutnya. “Tunggu dulu,” tuturnya.



Selama di Arab saudi, Kemenag akan bertemu sejumlah pihak untuk membahas penyelenggaraan haji dan kerja sama penyuluhan di bidang urusan Islam. "Selain terkait penyelenggaraan haji, Gus Yaqut juga dijadwalkan bertemu dengan menteri urusan Islam, dakwah dan penyuluhan untuk membicarakan kemungkinan kerja sama di bidang urusan Islam," ucapnya. 

Semoga hal ini menjadi Pertanda baik dibukanya kembali umrah dan haji 1443H