Jamaah Haji 2021 mulai berdatangan menggunakan berbagai moda transportasi. Penerbangan pertama yang membawa 258 jamaah haji dari Riyadh sudah tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah pada hari Sabtu 17 Juli 2021, Khusus bagi jamaah yg bermukim diluar makkah dapat menggunakan high speed train.

pasti tidak menginginkan hal tersebut. Selanjutnya Jamaah akan dibawa menggunakan bus menuju masjidil haram melaksanakan tawaf qudum atau tawaf kedatangan. bus yg digunakan pun adalah bus yg memiliki izin resmi dari kementerian haji & umrah Arab Saudi.

Persiapan yg matang dilakukan oleh kementerian haji & umrah Arab Saudi, guna memastikan protokol kesehatan di terapkan dengan baik & benar.



Jamaah dibagi menjadi 3 Kelompok besar sesuai warna yaitu Merah, Kuning & Hijau. Sebanyak 45.000 Petugas, baik keamanan & pembimbing siap mengawal pelaksanaan ibadah haji 2021 dan mulai tahun ini KSA (Kerajaan Arab Saudi) memperbolehkan kaum hawa atau Wanita untuk ikut berpatisipasi menjadi petugas keamanan di masjidil haram. 


Sebanyak 1,2 Botol Air Zamzam & 12.000 Payung diberikan secara gratis untuk Jamaah Haji 2021. Untuk memastikan Physical Distancing & penerapan Protokol Kesahatan, Kementrian Haji & Umrah Arab Saudi. 
Di perkirakan sekitar 500 orang jamaah yg diperbolehkan melaksanakan tawaf dalam satu waktu yg sama . Dengan mengerahkan 4.000 Petugas kebersihan, 15.000 liter sanitizer di habiskan setelah masing - masing sesi tawaf.

Persiapan yg sangat matang & ketat mendapat apresiasi dari WHO ( Jamaah haji tmengungkapkan kegembiraannya karena menjadi salah satu jemaah haji tahun ini 2021. memuji perhatian, perawatan dan fasilitas yang diberikan kepada mereka oleh semua sektor di tengah semua upaya kesehatan dan pencegahan untuk mengekang penyebaran virus corona. 

#UPDATEHAJI2021