Ibadah Umroh di Tanah Suci sudah menjadi impian banyak umat muslim. Tidak sedikit yang rela berkorban dan menabung bertahun-tahun agar bisa mengunjungi Baitullah. Karena itu, sebelum memutuskan untuk melakukan Ibadah Umroh, ada baiknya kita berhati-hati dalam memilih travel umroh. Beberapa waktu lalu, Indonesia sempat dihebohkan dengan Travel Umroh yang menelantarkan calon jamaahnya sehingga banyak yang gagal berangkat ke Tanah Suci.

Selektif saat memilih travel umroh sangatlah penting, agar kita mendapat kepastian keberangkatan. Travel umroh yang terpercaya tidak akan menunda keberangkatan dengan alasan yang tidak jelas, atau membawa lari uang yang telah disetorkan hingga membuat calon jamaah terlantar.

Kementerian Agama RI memberi panduan untuk memilih travel umroh dengan slogan Lima Pasti. Jamaah harus memastikan lima hal, yaitu Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, dan Pasti Visanya.

 

Pilih Agen Travel Umroh yang Resmi Terdaftar di Kementerian Agama

Agar tidak timbul resah saat memutuskan beribadah ke Tanah Suci, calon jamaah disarankan memilih travel umroh yang terdaftar di Kementerian Agama. Pastikan agen travel umroh atau Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) yang akan Anda gunakan sudah mengantongi izin dari Kementerian Agama Republik Indonesia. BS Travel berkomitmen memberikan kenyamanan dan keamanan Jamaah dengan izi resmi Kementerian Agama RI https://simpu.kemenag.go.id/home/detail/1101.

 

Pilih yang Memiliki Jadwal Keberangkatan Pasti

Untuk memilih travel umroh yang aman, pastikan Anda mengetahui jadwal keberangkatan yang pasti. Travel umroh atau PPIU yang bisa memberikan kepastian jadwal sedetail mungkin (Tanggal dan hari) berarti sudah memiliki kuota visa di setiap tanggal keberangkatan.

Hindari travel umroh atau PPIU yang meminta kita untuk menunggu selama satu atau dua tahun dengan alasan yang tidak jelas. Ibadah umroh berbeda dengan ibadah haji. Tidak ada daftar antrian, dan PPIU yang terpercaya bisa memberikan jadwal yang jelas.

 

Jangan Tergiur Harga Murah

Pastikan biaya umroh yang ditawarkan realistis, sesuai dengan fasilitas dan jadwal yang diberikan. Hindari memilih travel umroh yang menawarkan biaya sangat murah, namun tidak sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Anda juga harus waspada jika ada yang menawarkan harga promo yang memberikan paket terlalu murah.

Carilah referensi dan komparasi harga, Atau kita juga bisa menghitung biaya umroh dan mengecek kesesuaiannya dengan paket yang ditawarkan. Jika harga masih masuk akal, kita bisa mempertimbangkan PPIU yang bersangkutan saat memilih travel umroh.

 

Pastikan Fasilitas dan Visa

Selain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat memilih travel umroh, mengecek harga yang ditawarkan juga membantu kita untuk memperkirakan fasilitas apa yang akan kita dapatkan. Setiap calon jamaah umroh tentunya ingin beribadah dengan tenang dan nyaman. Kenyamanan saat melakukan perjalanan dan saat berada di Tanah Suci harus dipastikan, dengan mengecek fasilitas apa yang akan kita dapatkan.

Mintalah informasi yang jelas mengenai maskapai yang akan digunakan, nama hotel beserta bintangnya, sesi makan yang akan kita dapatkan, transportasi yang akan digunakan, kuota bagasi, jatah air zam-zam, serta kehadiran muthawif, manasik, hingga pajak yang harus kita bayar.

Pastikan juga visa umroh, yang merupakan izin untuk memasuki Mekah dan Madinah guna melaksanakan umroh. Kepastian visa umroh sangat penting, karena itulah yang menentukan bahwa kita bisa berangkat atau tidak.

Tidak ada lagi keresahan yang akan menghampiri ketika ingin memilih travel umroh, tips diatas bisa menjadi pedoman Anda dalam memilih travel umroh.

Dari semua Tips memilih Travel Umroh, BS Travel berkomitmen sebagai Travel Berizin Resmi Kemenag No 481/2018, Fasilitas Terlengkap, Harga sangat Bersaing, Tim Pembimbing Profesional, Pesawat Direct Flight, Menyediakan Penukaran Riyal dan Kartu Roaming.